Wednesday, May 2, 2007

Re: [apakabar] Pemerintahan Yang Sehat.... (23/8-04)

SBY adalah suatu keharusan.Re: [apakabar] Pemerintahan Yang Sehat De Topic List < Prev Topic | Next Topic >
Reply | Forward < Prev Message | Next Message >
Memang inilah yang kita harapkan,sehingga check & balance /
control itu bisa berjalan,dengan harapan SBY-K konsisten dengan
ucapannya itu.Keadaan sekarang ini adalah kritis karena tidak
ada alternatif sebab hanya apabila SBY-K memenangkan pilpres-2
yad,tidak apabila M-H menang.

Apabila SBY-K tidak menang maka kubu koalisi kebangsatan itu
akan menguasai eksekutif,legislatif dan tidak mustahil yudikatif.
Kalau SBY-K tidak menang maka kita siap2lah menerima oligarki
kekuasaan di negeri ini yang mirip dengan masa diktator ORBA
dimana KKN itu akan merajalela disegala bidang(politik,ekonomi,
social,hukum dan birokrasi) mulai tingkatan pusat sampai tingkat
paling rendah.

Demokrasi akan dibungkam dan tidak mustahil tonggak demokrasi
yaitu kebebasan berbicara dan pers akan dipreteli.

Maka tiada lain upaya yang dapat kita lakukan untuk menyelamat-
kan negeri ini adalah dengan serukan:SBY adalah suatu keharusan.


gdbct

----- Original Message -----
From: JASP
To: apakabar@yahoogroups.com
Sent: Monday, August 23, 2004 4:11 AM
Subject: [apakabar] Pemerintahan Yang Sehat Dengan Oposisi yang Kuat


Apabila dalam pemilu nanti SBY - JK memenangkan dan pasangan ini terpilih sebagai Presiden dan Wakil Presiden, dimana diramalkan saat ini 90 % kemungkinan menangnya. Dengan Koalisi beberapa partai besar menjadi satu yang akan menjadi oposisi, ini benar-benar terbentuk kekuatan yang bagus antara pemerintah dan oposisi.

Tentunya pemerintahan ini akan menjadi pemerintahan yang bagus dan kuat dengan dukungan rakyat dan memiliki oposisi yang kuat juga yang akan mengontrol jalannya pemerintahan. Sebagaimana diketahui rakyat banyak yang mengharapkan PEMBAHARUAN, mengharapkan suatu pemerintahan yang benar-benar memperjuangkan hal-hal yang akan memajukan negeri ini. Diharapkan policy yang dibuat oleh pemerintah benar-benar memajukan negara dalam semua bidang.

Apabila Pemilu berjalan lancar dengan sendirinya kepercayaan luar negeri akan meningkat dan investasi akan mengalir kenegeri ini, denagn itikad mmeperbaiki ekonomi, hukum dan pendidikan tentunya kabinet ini akan sanggup memajukan negara.

Sebagaimana dalam harapan dibidang olah raga dimana ada semboyan " Mudah-mudahan kemenangan dipihak pasangan yang terbaik "atau dalam bahasa Inggris " May The Best Pair Win " . pemerintahan akan melaju dalam 5 tahun kedepan dan merupakan hasil pemilu yang terbaik sesuai dengan harapan rakyat yang sudah bosan dengan kekeliruan-kekeliruan masa lalu.






Bila Terpilih, SBY-Kalla Biarkan Koalisi Kebangsaan Jadi Oposisi
Politic: Sunday, 22 Aug 2004 12:45:8 WIB
[]

Jakarta - Bila terpilih jadi presiden-wakil presiden, duet SBY-Kalla tidak akan menarik sejumlah parpol pendukung Mega-Hasyim untuk bergabung dalam pemerintahannya. SBY-Kalla akan membiarkan mereka menjadi oposisi.

Hal ini disampaikan cawapres Jusuf Kalla saat ditemui detikcom, seusai menghadiri acara silaturahmi Forum Komunikasi Nasional (FKN) Indonesia di Mezzanine Ballroom, Hotel Aryaduta, Jl. Prapatan, Jakarta Pusat, Minggu (22/8/2004).

Menurut Kalla, pihaknya akan tetap konsisten untuk memberikan ruang kepada oposisi. “Kita sudah menyatakan untuk melakukan oposisi terbatas dalam pemerintahan. Jadi, kalau misalnya, kita mengajak mereka bergabung, tidak akan ada lagi dong oposisi itu,” kata Kalla.

Ketika ditanya apakah dirinya siap untuk beroposisi dengan sekitar 300 lebih anggota DPR yang tergabung dalam ‘Koalisi Kebangsaan itu, Kalla mengaku siap saja. “Tentu saja kami siap, karena memang sudah tekat kita untuk beroposisi,” kata Kalla.

Seperti diketahui, Koalisi Kebangsaan yang digagas PDIP, PPP, Golkar, dan PDS telah bersepakat mendukung Mega-Hasyim. Bila Mega kalah, mereka sepakat untuk beroposisi. Bila ditotal, kursi mereka di DPR berjumlah 300 kursi lebih, lebih dari 50 persen total jumlah kursi DPR. (asy)